Case Study - Software Custom Sistem Penggajian & Management Absensi

Client kami yang adalah sebuah perusahaan dengan jumlah karyawan yang cukup banyak sebelumnya menghitung gaji secara manual setiap minggu.

Proses manual ini memakan banyak waktu dan mengganggu operasional perusahaan karena harus dilakukan secara teliti selama seharian penuh.

Mengingat waktu dan tenaga yang dihabiskan, Client memutuskan untuk mencari software yang dapat membantu mereka menghitung gaji karyawan dengan lebih efisien dan akurat.

Setelah menggunakan software custom sistem penggajian dari Erista, penggajian karyawan jadi lebih mudah untuk dilakukan, lebih efisien, tidak memakan banyak waktu dan tenaga.

Client
HRM
Year
Service
HRM (Human Resource Management) Software

Overview

PT Erista Dwatiga Teknologi hadir sebagai solusi tepat bagi Client. Awalnya, mereka hanya meminta pengembangan software untuk menghitung penggajian, namun karena puas dengan kualitas kerja yang diberikan oleh Erista, Client pun mempercayakan Erista untuk menangani proyek-proyek teknologi lainnya.

Salah satu alasan Client memilih PT Erista Dwatiga Teknologi adalah karena Client secara spesifik mencari perusahaan yang sudah berbadan hukum, memiliki tim, serta informasi kantor yang jelas untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan misalnya sering kali tidak mendapatkan Maintenance yang berkelanjutan dan berujung pada masalah di kemudian hari. Dengan Erista, Client merasa yakin bahwa software mereka akan terus ter-maintain dengan baik serta tetap bisa diandalkan jika ada masalah yang muncul di masa depan.

Selain itu, Client meminta agar tidak ada biaya maintenance bulanan yang dapat menjadi beban tambahan. Untuk itu, Erista menawarkan solusi berupa software yang diinstal di komputer-komputer di lokasi perusahaan dan terhubung melalui network lokal di server internal Client. Software ini terintegrasi dengan sistem absensi menggunakan fingerprint dan Excel, menghasilkan laporan penggajian secara otomatis dan akurat. Dengan solusi ini, proses penggajian yang sebelumnya memakan waktu seharian dapat diselesaikan dengan jauh lebih cepat dan efisien.

Yang kami kerjakan

  • HRM Software
  • Local Server Deployment
  • Excel File Importer
  • Payroll

"Aku terbantu sama sistem payroll (HRM), untung lo tepat pada waktunya bikin itu. Kalau ngga gitu bisa makin horor kantorkušŸ˜‚ Sejak ada payroll,,, admin yang biasanya habiskan waktu hitung slip gaji, sekarang tinggal klik.. slip keluar seketika, jadilah dia si paling heppyyy... Next untuk kepegawaian dan printilannya akan makin mantap... kemarin sudah sempat intip sedikit progressnya dan lagi lagi amazed akan hasil hitungan yang cepat dan tepat. Pengalaman buat excel sampai begadang, selain tumpukan kertas kerja excel yang banyak dan tidak terintegrasi , rawan salah dan merepotkan pada akhirnya, jauh lebih nyaman pakai app HRM, dari data yang tidak perlu diinput berulang kali... tapi bisa diolah sesuai keperluan kita... jadi data angka yang kita perlukan.. cuman tinggal masukin username & password, keluar semua deh datanya dalam 1 wadah " pengoperasian simple .... data terintegrasi , dan hasil terperincišŸ‘

Owner
Client

More case studies

Pengembangan Website dan Optimalisasi SEO Ansugi Law untuk Kehadiran Digital yang Lebih Profesional

Ansugi Law bekerja sama dengan Erista untuk membangun website resmi dan mengoptimalkan SEO guna memperkuat kehadiran digitalnya. Sebelumnya belum memiliki platform online, kini Ansugi Law memiliki website modern dan informatif dengan struktur konten yang ramah mesin pencari. Melalui strategi SEO yang tepat, visibilitas dan citra profesional Ansugi Law meningkat, sekaligus mendukung pertumbuhan bisnis melalui kanal digital

Read more

Pengembangan Sistem Inventory Baning Makmur untuk Pengelolaan Stok yang Lebih Efisien

Baning Makmur, perusahaan distribusi dan perdagangan, bekerja sama dengan Erista untuk mengembangkan sistem inventory terpusat guna menggantikan pencatatan manual dengan spreadsheet. Sistem ini memudahkan tim gudang dan administrasi dalam mencatat barang masuk-keluar, memantau stok secara real-time, dan membuat laporan otomatis. Hasilnya, Baning Makmur kini dapat mengontrol ketersediaan barang lebih akurat, mengurangi kehilangan stok, dan meningkatkan efisiensi operasional.

Read more

Konsultasikan kebutuhan Anda bersama kami sekarang juga.

Our office

  • Surabaya
    SoHo Skyloft Ciputra World #1208
    Jl. Mayjend Sungkono 89
    Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60224