Optimalkan Company Website Anda dengan Jasa Pembuatan Website

by Kingkin Nura, Writer

Erista Article Image

Sudah pernah mendengar tentang website company profile atau website profile perusahaan? Bagi yang berkecimpung didunia usaha, tentu sudah tidak asing dengan media promosi ini.

Dengan berkembangnya teknologi membuat membuang banyak perusahaan dagang maupun layanan ingin memiliki website company profile sebagai media informasi maupun branding secara online.

Pada zaman sekarang kekuatan internet sangatlah canggih untuk menyebarluaskan informasi. Sehingga disarankan untuk perusahaan memiliki website company profile sendiri agar perusahaan bisa lebih cepat dikenal oleh banyak orang.

Memiliki website company profile memberikan keuntungan banyak pada Anda. salah satunya adalah membangun kepercayaan pelanggan. Apalagi ketika Anda dapat menampilkan informasi terkait bisnis Anda secara profesional, itu dapat membuat banyak orang mudah percaya kepada bisnis Anda.

Dengan pembuatan website company profile, akan memudahkan Anda melakukan pendekatan, dan juga menghasilkan penjualan terhadap produk atau layanan yang ditawarkan.

Apa itu Website Company Profile?

Seperti yang telah dijelaskan di atas, website perusahaan merupakan suatu media yang fungsi utamanya yaitu sebagai sarana komunikasi atau menyampaikan informasi tertentu mengenai perusahaan pada pihak-pihak yang membutuhkan. Banyak keuntungan yang didapatkan dari website company profile ini, salah satunya adalah sebagai sarana marketing dan media promosi.

Sehingga tidak heran jika diperlukan sebuah website company profile yang menarik agar banyak yang tertarik saat mengunjunginya. Sesuatu yang menarik yang dimaksud tidak hanya tentang tampilan gambar, tetapi isi konten yang ada didalamnya.

Dengan ini sebuah keharusan bagi perusahaan untuk membuat website company profile. Anda bisa bercermin dari perusahaan-perusahaan besar yang ada saat ini, hampir semua dari mereka memiliki website company profile yang tampak menarik dengan desain yang beauty dan navigasi yang mudah.

Dengan tampilan website company profile tersebut yang kemudian dapat memudahkan pelanggan Anda untuk mengetahui perusahaan Anda dan berbagai jasa, layanan, dan produk yang ditawarkan oleh perusahaan Anda.

Website company profile memainkan peranan penting dalam menarik kesadaran pelanggan yang potensial dan meningkatkan minat pembeli maupun investor untuk berinvestasi kepada Anda. Untuk itu membuat website company profile untuk sebuah perusahan tidak boleh sembarangan dan harus dibuat seprofesional mungkin.

Setelah mengetahui definisi dari website company profile, Anda juga perlu tahu tentang apa saja jenis company profile yang bisa Anda pilih untuk bisnis Anda. Beberapa jenis diantaranya sebagai berikut:

  • Media elektronik, seperti iklan radio dan televisi
  • Media cetak, seperti katalog album, koran, iklan di majalah, serta brosur
  • Media CD/DVD, yang berikan tentang presentasi yang berupa video
  • Media online di internet atau yang biasa dikenal dengan sebutan media website company profile

Fungsi website company profile

Bagi Anda yang yang saat ini benar-benar ingin mengelola bisnis agar lebih dikenal dan berkembang dengan baik. Perlu bagi Anda untuk mengetahui beberapa fungsi dari website company profile. Berikut diantaranya:

  1. Sebagai Media Publikasi dan Branding Sering kali company profile digunakan untuk mengenalkan nama perusahaan di seluruh khalayak ramai. Informasi yang biasanya disampaikan perusahan mencakup keunggulan produk dan jasa yang akan ditawarkan.

    Oleh sebab itu, penting bagi perusahaan membuat website company profile sesuai dengan pandangan maupun hal yang banyak diminati para audiens dan disesuaikan dengan target pasar agar tepat sasaran.

    Selain itu jangan lupa untuk membuat tampilan website yang enak untuk dilihat agar audiens betah untuk berada di dalam website Amda. Dengan ini , Anda dapat membuat panduan warna, baik mulai dari background, iklan, logo, front, maupun ilustrasi bila ada yang membuat website terlihat cantik dan menarik.

  2. Sebagai Strategi Pemasaran Jika Anda dapat membuat website company profile yang menarik untuk bisnis Anda, maka Anda akan dapat menarik lebih banyak calon pelanggan terkait produk dan jasa yang Anda tawarkan. Karena informasi yang disampaikan juga jelas dan menarik, maka kemungkinan besar para audiens akan memahami bisnis yang sedang Anda jalankan. Sehingga dengan inilah yang membuat bisnis Anda terdorong menjadi lebih cepat maju.

    Anda dapat menggunakan website company profile sebagai alat dalam menumbuhkan nilai-nilai bisnis atau perusahaan yang kuat di mata pelanggan potensial Anda. Dan disarankan untuk perusahan menggunakan Search Engine Optimization (SEO) untuk mempermudah orang menemukan website yang sudah Anda buat.

    Selain itu dengan adanya SEO juga dapat membuat web Anda masuk ke halaman pertama di Google tanpa harus menggunakan iklan berbayar. Menarik, bukan website company profile itu?

  3. Sebagai Gambaran Umum Perusahaan Company profile adalah salah satu website yang harus ada bagi setiap perusahaan untuk menciptakan atau menyampaikan informasi apa dan siapa mereka, sejarah mereka, nilai-nilai yang mereka jalankan, serta layanan dan produk yang mereka tawarkan. Sehingga dapat lebih meyakinkan audiens mengenai bisnis atau perusahaan yang saat ini Anda sedang jalankan.

    Dengan fungsi ini, maka diperlukan bagi Anda mengemas website company profile sebagus, semenarik, dan seringan mungkin informasi yang disampaikan.

    Jika merasa kesulitan membuat website company profile, tidak ada salahnya menggunakan bantuan layanan jasa pembuatan website company profile. Dengan begitu tujuan website Anda akan terealisasikan dan Anda juga tidak terlalu begitu pusing dalam membuat website, terutama bagi yang awam tentang dunia teknologi.

  4. Sebagai Sarana Promosi Menjadi media promosi gratis untuk bisnis Anda dan dapat Anda terapkan melalui Website company profile. Melalui ini pelanggan juga akan lebih percaya ketika Anda menyebarkan promosi melalui website resmi perusahaan. Anda pun juga akan lebih mudah menawarkan berbagai produk atau layanan yang Anda miliki.

    Saat mencari informasi mengenai sebuah brand, biasanya orang-orang cenderung mencari akun official perusahaan. Termasuk website yang mereka gunakan. Oleh sebab itu ini menjadi peluang bagi Anda untuk memaksimalkan dengan melakukan promosi secara tepat melalui website Anda.

  5. Jalur Komunikasi Dengan Pelanggan Biasanya jalur komunikasi pelanggan terletak di fitur blog. Jika Anda memiliki fitur tersebut, disitulah Anda dapat berkomunikasi dengan pelanggan. Selain memberikan informasi penting terkait bisnis maupun produk Anda, mereka juga dapat meninggalkan komentar atau saran untuk Anda.

    Keuntungan lain dari adanya blog dan kegiatan aktif yang dilakukan perusahaan maupun pelanggan di website akan membuat website diakui sebagai website yang aktif oleh mesin pencarian dan membuat website Anda memiliki nilai tinggi di mata mesin pencarian dan semua khalayak ramai akan mengetahui identitas Anda dengan baik.

Kelebihan website company Profile

Jika Anda mungkin sekarang sedang bingung mencari media promosi yang dianggap mudah dan memberi keuntungan besar. Maka website company profile ini bisa menjadi solusi yang paling tepat. Berikut beberapa keuntungan yang dapat Anda dapatkan dengan menggunakan website company profile sebagai sarana promosi bisnis Anda, diantaranya:

  • Jangkauan promosi lebih luas, seperti yang kita ketahui karena media yang digunakan adalah media internet, maka tidak heran jika jangkaunya sangatlah mudah dan meluas. Dengan media ini company profile akan mudah diakses kapan saja dan dimana saja. Selain itu kelebihan lainnya adalah dapat menarik calon investor, mempercepat pertumbuhan bisnis, serta meningkatkan citra dari sebuah perusahaan.

  • Biaya lebih murah, apakah Anda tahu? Kalau ternyata biaya promosi menggunakan website company profile lebih terjangkau dibandingkan promosi menggunakan media lain. Jika Anda ingin membuat website tapi Anda bukan ahli dalam bidang teknologi. Maka dapat Anda konsultasikan dan Anda juga dapat menanyakan pembuatan harga website company profile kepada penyedia jasa pembuatan website company profile.

  • Lebih efektif dan efisien, Manfaat lain yang dapat Anda dapatkan dengan menggunakan website company profile adalah lebih efektif baik dalam segala aktivitas yang perusahaan dapat lakukan untuk bisnisnya, promosi maupun lainnya. Terutama sangat efektif bagi klien bisa dapat berinteraksi langsung dengan perusahaan.

Setelah membaca informasi diatas, mungkin dari sebagian Anda tertarik untuk membuat website company profile. Namun Anda bingung bagaimana untuk memulai? Apalagi jika Anda bukan seorang engineer dan tidak paham teknologi.

Itu sebabnya Erista hadir untuk membantu dan mengatasi masalah. Bagi yang masih bingung, apa itu Erista? Perlu diketahui, Erista merupakan perusahaan teknologi penyedia jasa pembuatan website company profile yang menawarkan pembuatan website yang berkualitas dan terpercaya yang ada di Surabaya.

Erista dapat menjadi solusi bagi yang tertarik untuk membuat website company profile, apalagi jika Anda merasakan kesulitan dan tidak mau repot. Akan ada banyak keuntungan yang dapat Anda dapatkan dengan menggunakan jasa pembuatan website company profile Erista. Selain website tampil menarik sesuai keinginan, loading web cepat, mobile friendly, anti error, dan sebagainya.

Bahwasanya Erista tidak hanya menawarkan jasa pembuatan website company profile saja, tetapi juga melayani jasa pembuatan landing page, integrated resource planning (IRP) atau sebuah sistem website atau aplikasi yang bertujuan untuk mempermudah kegiatan maupun segala proses kegiatan bisnis.

Selain itu Erista juga mengembangkan sistem aplikasi gereja atau software manajemen gereja (ChMS) dengan tujuan membantu sistem pendataan dan manajemen gereja.

Jika penasaran dengan Erista dan memiliki pertanyaan lebih lanjut. Anda bisa langsung hubungi Erista dengan klik disini! Sementara jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang apa itu website, jenis website, serta berbagai strategi bisnis lainnya, silahkan baca berbagai cerita Erista.

Apa itu Company Website? Tujuan, Kegunaan, serta Cara Pengelolaan

Company website adalah bagian terpenting sebuah perusahaan. Namun, apa itu company website? Tujuan, kegunaan, serta pengelolaan. Sebagai berikut.

Baca artikel

Jasa Pembuatan Website Profesional di Surabaya Tahun 2023

Butuh partner untuk kembangin bisnis digital Anda? Jasa pembuatan website profesional hadir bantu wujudkan mimpimu. Konsultasikan disini.

Baca artikel

Jasa Pembuatan Website dan Aplikasi Terbaik 2023 di Surabaya

layanan penyedia jasa pembuatan website terbaik yang dapat membantu bisnis Anda diakui pelanggan dan tumbuh lebih baik, sebagai berikut.

Baca artikel

Jasa Pembuatan Website Ecommerce Profesional di Surabaya

Ingin bisnis Anda tumbuh dan berkembang? Konsultasikan dengan Jasa pembuatan website e-commerce profesional. Bagaimana? Simak penjelasan berikut:

Baca artikel

Konsultasikan kebutuhan Anda bersama kami sekarang juga.

Our office

  • Surabaya
    SoHo Skyloft Ciputra World #1208
    Jl. Mayjend Sungkono 89
    Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60224