Jasa Pembuatan Website Ecommerce Profesional di Surabaya

by Kingkin Nura, Writer

Erista Article Image

Pendapatan ecommerce di Indonesia mencapai hampir 300 juta rupian tahun lalu dan diperkirakan akan terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, menurut Statistika.

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) tidak bisa dielakkan. Hampir seluruh masyarakat dunia mengakses berbagai kebutuhan, barang, dan jasa melalui TIK.

Terutama bagi pelaku bisnis, media ecommerce merupakan bagian yang tepat untuk mengembangkan bisnis ke ranah global.

Berkaca dari pertumbuhan global dan kemajuan teknologi. Saat ini sangat penting untuk para pelaku bisnis mengenal makna dari website maupun website ecommerce itu sendiri.

Apa itu Ecommerce?

Ecommerce dapat didefinisikan sebagai pembelian dan penjualan barang secara elektronik secara online.

Model seperti ini populer pada era saat ini, terutama dari segi banyaknya manfaat pemasaran internet atau jual beli online. Mulai dari transfer dana elektronik, serta perdagangan seluler.

Belanja ritel online yang langsung ke konsumen melalui situs web, aplikasi seluler, dan bahkan asisten suara, obrolan, chatbot maupun lainnya.

Selain itu yang perlu diketahui di antara lainnya selain definisi dari ecommerce adalah tentang pentingnya pembuatan website ecommerce, tujuan, serta manfaat dari pembuatan website ecommerce profesional. Simak berikut penjelasannya:

Manfaat Pembuatan Website Ecommerce Profesional

Dari bisnis kecil hingga perusahaan besar, dari startup hingga bisnis makanan, properti, maupun lainnya hingga merek besar, memanfaatkan situs web ecommerce sendiri untuk menjual produk atau layanan mereka sendiri.

Dalam masyarakat yang kompetitif dan berfokus pada kenyamanan. Saat ini konsumen tidak lagi pergi ke jalan raya maupun datang langsung ke toko untuk membeli barang, melainkan konsumen ingin berbelanja dari rumah maupun dimanapun mereka berada. Ecommerce menjadi solusi yang fleksibel untuk bisnis dan pembeli.

Namun jika Anda masih ragu meluncurkan toko ecommerce. Berarti Anda perlu tahu 5 alasan berikut, mengapa ecommerce penting bagi bisnis Anda dan bagaimana Anda dapat mendapatkan keuntungan dari berpindah ke media online tahun ini, diantaranya:

1. Dapat meningkatkan Jangkauan Anda

Tingginya aksesibilitas internet, jutaan orang diseluruh dunia dapat melihat situs web Anda kapan saja dan dimana saja. Itu artinya bagi mereka yang ingin mengembangkan bisnis dan menjangkau audiens yang lebih besar, penting untuk membawa bisnisnya ke dunia online atau sesuatu yang berkaitan dengan dunia internet.

Coba bandingkan jumlah orang yang dapat Anda jangkau melalui iklan lokal atau toko jalanan. Apakah jangkauan tersebut cukup bagi Anda? Maka dari itu tidak ada alasan bagi Anda tidak mempertimbangkan untuk menjadikan bisnis Anda menjad bisnis online, jika Anda ingin meningkatkan jangkauan bisnis itu sendiri.

2. Dapat Memperluas Merek Bisnis Anda

Ecommerce adalah cara ideal untuk membawa merek Anda dari toko tradisional ke media inovatif dan sangat disukai oleh masyarakat luas.

Dengan ecommerce Anda dapat menawarkan produk selama 24 jam sehari bersama dengan layanan pelanggan online, media sosial, serta blog. Dengan ini bisnis Anda bukan lagi satu toko tunggal.

Dengan kehadiran online bisnis Anda dapat menjadi rumah produk Anda dan rumah umum bisnis Anda, yang memungkinkan Anda untuk sepenuhnya memperluas jangkauan produk Anda tanpa harus khawatir tentang pindah lokasi atau khawatir tidak dapat memperluas bisnis Anda.

3. Lebih Nyaman

Toko online tersedia sepanjang hari, setiap hari dan setiap saat pelanggan dapat mengunjungi toko Anda.

Apalagi hari-hari ini orang tidak selalu punya waktu untuk berbelanja secara fisik karena kesibukan mereka. Oleh sebab itu mereka memilih untuk berbelanja online, mudah, dan cepat.

4. Memberi Anda Peluang Pemasaran

Situs web Anda adalah salah satu media pemasaran terbaik yang dimiliki bisnis Anda, tidak hanya penggunaan SEO saat mebangun situs Anda dapat ditemukan di mesin pencarian Google. Tetapi sejumlah teknik pemasaran dapat bekerjasama dengan situs web Anda, termasuk iklan bayar per-klik, pemasaran media sosial ataupun pemasaran melalui email Anda. Semuanya dapat disertakan melalui tautan ke situs web Anda.

5. Skalabilitas

Situs web ecommerce dapat memungkinkan Anda menyesuaikan skala bisnis Anda, memungkinkan Anda untuk menambah lebih banyak jalur, lebih banyak opsi pembayaran, serta dapat memudahkan saat pengiriman barang, tanpa harus khawatir tentang mengubah lokasi atau pindah ke tempat yang lebih besar.

Ecommerce dapat menawarkan bisnis ke berbagai macam peluang. Mulai dari peluang pemasaran hingga jangkauan produk untuk dapat menghasilkan banyak lebih banyak penjualan.

Dengan situs web yang dioptimalkan dan dikembangkan dengan baik, Anda tidak hanya menawarkan produk Anda sepanjang waktu, melainkan Anda dan pelanggan akan mendapatkan pengalaman yang nyaman.

Tujuan Pembuatan Website Ecommerce Profesional

Adapun beberapa tujuan yang dapat Anda dapatkan saat memutuskan untuk pembuatan website ecommerce profesional untuk bisnis Anda, diantaranya sebagai berikut:

1. Visibilitas di Web

Memudahkan pembeli untuk melihat produk Anda, menghubungi Anda, mengetahui penawaran Anda, dan berbelanja langsung dari Anda. Media sosial dan alat pemasaran dari Erista (layanan jasa pembuatan website profesional) membantu Anda lebih jauh untuk meningkatkan visibilitas Anda di web.

2. Mengalahkan Kompetisi

Kembangkan bisnis Anda dengan melipatgandakan peluang penjualan Anda dan menambah lebih banyak peluang untuk membangun bisnis itu sendiri. Anda dapat bereksperimen dengan berbagai trik dan taktik di web Anda untuk memperluas bisnis Anda dan terhubung dengan audiens dengan baik.

Kenali pembeli dan layani mereka dengan pengalaman belanja yang dipersonalisasi dan menyenangkan. Dengan tujuan untuk menenangkan hati mereka atas pesaing Anda.

3. Peluang Penjualan Tanpa Batas

Dengan ecommerce bisnis Anda tidak lagi terikat dalam batas-batas geografi. Saat Anda berjualan online, seluruh dunia bisa menjadi calon pembeli Anda.

Anda dapat melayani pembeli dari seluruh dunia, menemukan peluang penjualan baru, serta memanfaatkan kekuatan web untuk jualan bisnis global Anda.

Kesimpulannya, membuat website ecommerce lebih mudah diakses, lebih murah, dan kecil resikonya daripada menyiapkan toko fisik. Internet dapat memberikan pendapatan yang lebih dari hanya sekedar menjual secara offline. Selain itu website ecommerce dapat memberikan pengembalian investasi yang tinggi dalam jangka panjang jika Anda memiliki rencana bisnis yang terperinci, matang, dan dapat menembus pasar dengan baik, serta produk tersebut memuaskan atau memenuhi kebutuhan pelanggan Anda.

Apakah Anda mencari solusi untuk bisnis ecommerce Anda? Atau mungkin Anda masih sedikit bingung bagaimana dapat memulai, buat website ecommerce maupun menjalankan bisnis ecommerce.

Jangan khawatir. Kami membantu Anda. Perkenalkan Erista, perusahaan layanan jasa pembuatan website, aplikasi, software, serta maintenance website yang memudahkan Anda mencapai impian bisnis ecommerce Anda. Jangan takut dan jangan ragu, kami terbuka untuk Anda. Mari berbicara dengan tim kami dan klik disini!

Jasa Pembuatan Website dan Aplikasi Terbaik 2023 di Surabaya

layanan penyedia jasa pembuatan website terbaik yang dapat membantu bisnis Anda diakui pelanggan dan tumbuh lebih baik, sebagai berikut.

Baca artikel

Apa itu Website E-commerce? Bagaimana Mereka Bekerja

apa itu website e-commerce? Website e-commerce dapat membantu bisnis Anda tumbuh dan berkembang dengan baik. Berikut penjelasannya.

Baca artikel

Mengenal Apa itu Toko Online? Contoh serta Cara Membangunnya

Apakah Anda tertarik dengan bisnis toko online? Berikut penjelasan, bagaimana membangun toko online, dan solusinya.

Baca artikel

7 Tips Cara Memulai Bisnis Toko Online di Tahun 2023

Punya mimpi memiliki bisnis toko online yang sukses, tapi bingung memulai? Berikut 7 tips cara memulai bisnis toko online di tahun 2023.

Baca artikel

Konsultasikan kebutuhan Anda bersama kami sekarang juga.

Our office

  • Surabaya
    SoHo Skyloft Ciputra World #1208
    Jl. Mayjend Sungkono 89
    Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60224